F Rahasia Uang (1), Kesalahan Menghitung

Rahasia Uang (1), Kesalahan Menghitung


Kekuatan uang tidak bisa dihitung matematika, tidak bisa dikalkulasi perencanaan, uang seperti air mengalir yang memiliki hulu dan kemana air itu jatuh

Beberapa orang kota selalu salah menghitung uang, tidak seperti kami yang hidup di lingkungan desa, dimana semua kebutuhan tinggal minta pada tetangga.

Pernah suatu hari teman saya anaknya terkena penyakit gatal-gatal kulit, karena suaminya orang kota dan banyak uang, berobatlah ia kedokter spesialis kulit, nyatanya tidak sembuh. Ketika minta saran ke tetangganya, Mak Ijah, sebutlah demikian, menyarankan agar menggerus daun dadap (entah bahasa indonesianya apa), kemudian digerus dan dicampur bedak, besoknya penyakit anaknya hilang sekejap


TIDAK SEMUA KEBUTUHAN HARUS DIHITUNG DENGAN UANG..!!


Jika dalam matematika dua kali dua sama dengan empat, dalam hitungan uang dua kali dua sama dengan delapan, kok bisa ?, Itu karena uang memiliki kekuatan tersembunyi yang tidak bisa di baca nalar manusia.

Tidak setiap yang punya uang terpenuhi kebutuhannya, bahkan gaji karyawan walau dibayar seratus juta perbulan pun tidak akan cukup memenuhi kebutuhan hidupnya bila ia tidak mengetahui kekuatan uang

Dimana kekuatan uang?

Ada dalam pikiran manusia, uang hanya alat, seperti juga baju dan celana.

Jika kita tidak mengetahui kapan celana dan baju itu dipakai, tidak tahu kapan celana baju itu dicuci maka memiliki seratus baju pun tidak akan memenuhi kebutuhan badannya yang hanya berjumlah satu.

***

Suatu hari, Iblis meletakan dinar di kedua matanya seraya berteriak bangga “Dengan inilah aku menjerumuskan manusia”

Artinya, di balik uang tersimpan jutaan kekuatan rahasia yang tidak bisa dinalar manusia

Jika sekolah, bekerja, menulis, mengurus anak, mengurus suami dan lain seterusnya, hanya berorientasi pada uang, maka tinggal menunggu kekesalan, kekecewaan, kemarahan, kejengkelan, karna semakin kita mencintai uang semakin uang lari menjauh dari kita.

Berpikirlah bahwa uang tak beda jauh dengan baju dan celana, dipakai alakadarnya, dijahit bila sobek, dan membeli yang baru bila rusak, memberikannya pada orang lain bila bosan.

Kesalahan banyak manusia adalah selalu menggunakan uang sesuai kebutuhannya dan selalu malas memberi, dikira uang itu bakal habis, tapi ternyata ketika uang diberikan pada seseorang yang jauh lebih membutuhkan, kekuatan uang timbul dengan sendirinya tanpa diduga.

Kunci kekuatan uang adalah :

Tidak memburu, tidak mencintai, tidak mengejar, tidak menjadikannya patokan hidup.

Tugas kita hanya berikhtiar, mencari uang, bukan memburu uang, mencintai uang, mengejar uang.

RAHASIA TERBESAR UANG TERLETAK PADA MEMBERI.

Berapa banyak? Tidak usah banyak-banyak, hanya 1%, selebihnya tidak mengharapkan imbalan apa-apa.

Kesalahan perusahaan adalah beriklan dengan menghamburkan hampir sebagian uang mereka.

Saya terkejut, seorang penulis buku, hasil dari penjualan bukunya ia bagi-bagikan lewat kapal udara. Siapa saja boleh ngambil katanya.

Kegiatan memberi uang ini ternyata diliput oleh awak media, tanpa diduga bukunya semakin laris manis.

Bermodal 100 juta yang ia bagi-bagikan itu, ia malah mendapatkan :

~Kesan baik di mata masayarakat

~Iklan gratis karna kegiatannya membagi-bagi uang telah diliput 125 media

~Bukunya semakin laris, bahkan di hari pertamanya saja sudah terjual 38.878 eksemplar

~ Bukunya menjadi Best Seller, Best selling

~ia menjadi semakin terkenal,

~seminar keuangannya semakin dinanti-nantikan jutaan orang.

Uang memiliki kekuatan yang tak bisa diduga manusia, rahasia terbesar uang terletak pada ikhlas memberi tanpa pamrih. (*)


Post a Comment

0 Comments