Ini 10 Filosofi Emas Dari Jack Ma



Pendiri dan pimpinan eksekutif Alibaba, Jack Ma, baru-baru ini memberikan ceramah di De La Salle University (DLSU) di Filipina, di mana ia dianugerahkan gelar doktor kehormatan di bidang technopreneurship.

“Saya memulai Alibaba pada tahun 1999. Saya memberi tahu tim saya bahwa kami tidak akan berhasil, tetapi seseorang akan berhasil. Dan orang-orang tidak tahu setelah 18 tahun, kami akan mencapai ini, ”kata Jack Ma.

Tokoh bisnis global berusia 53 tahun ini saat ini memiliki kekayaan bersih $ 38,3 miliar, menempatkannya sebagai orang terkaya ke-23 di dunia dan orang terkaya kedua di China.

Selama pembicaraan, ia berbagi beberapa wawasan tentang perjalanan kewirausahaannya dan berikut beberapa kutipan penting darinya untuk Anda perhatikan:

1. "Jika Anda memiliki mimpi gila, sangat penting bagi Anda untuk dikelilingi dengan orang-orang yang percaya pada Anda."

Tidak ada yang salah dengan bermimpi besar - selama Anda percaya pada diri sendiri dan apa yang dapat Anda lakukan, Anda pasti akan menemukan orang-orang yang tepat untuk mendukung Anda.

2. “Jangan berkecil hati ketika orang tidak membantu Anda. Anda harus mendapatkan hak untuk dibantu. ”

Jika orang membantu Anda, maka Anda akan menjadi orang yang sangat beruntung. Dihormati, dan berbahagialah. Tetapi jika orang tidak mau membantu Anda sekalipun, itu sangat normal.

3. "Tidak peduli seberapa pintar Anda, jika Anda tidak tahu cara bekerja dengan orang lain, impian Anda hanya akan menjadi mimpi."

Jika Anda ingin sukses, Anda harus memiliki EQ yang hebat karena itu, Anda harus tahu cara bekerja dengan orang lain. Tidak peduli seberapa pintar Anda, tetapi jika tidak tahu cara bekerja dengan orang lain, Anda tidak akan pernah berhasil.

Dan memiliki IQ yang tinggi berarti Anda tidak melakukan kesalahan bodoh. Itu akan membuatmu hidup lebih lama. Dan jika Anda ingin dihormati, Anda harus memiliki Love Quotient (LQ).


5. “Kamu adalah kamu. Ada sekitar 7 miliar orang di dunia, tetapi hanya ada satu Anda. ”
Cobalah untuk berfikir positif bahwa kamu adalah manusia unik. Jangan mencoba menjadi seperti orang lain. Sebaliknya, jadilah menonjol dan bertujuan untuk berbeda dari orang banyak.

6. “Anak-anak muda memiliki banyak hal yang ingin mereka lakukan. Fokus dan pilihlah hal-hal yang benar-benar Anda sukai. ”
Jika Anda benar-benar percaya pada mimpi yang luar biasa. Maka percayalah pada sesuatu yang benar-benar Anda sukai. Jangan percaya begitu saja kepada hal apapun karena orang lain menganggap itu penting.

7. “Ketika Anda bermimpi, Anda harus bertanya, apa yang ingin Anda korbankan? Pikirkan tentang backstory mimpi dengan sangat jelas. ”

Tanyakan pada diri Anda: Apa yang Anda miliki? Apa yang kamu inginkan? Apa yang sebenarnya ingin kamu lakukan? Dan yang terpenting, apa yang akan Anda korbankan? Jika Anda tidak memikirkan apa yang akan anda korbankan, Anda akan mudah menyerah, Anda tidak akan mendapatkan apa yang Anda inginkan.

8. "Jika Anda ingin sukses, belajar dari kesalahan yang dibuat orang lain ... sehingga Anda tahu bagaimana menghadapinya."

Semua kesalahan yang dilakukan orang lain, Anda akan membuatnya juga. Jadi belajarlah dari mereka, maka Anda akan tahu bagaimana menangani kesalahan-kesalahan ini.

9. “Jika Anda mengeluh, Anda harus memiliki solusi. Jika Anda tidak punya solusi, jangan mengeluh. ”

Sama halnya jika Anda tidak bisa menerimanya, ubahlah. Jika Anda tidak dapat mengubahnya, terimalah.

10. “Temukan bos yang baik. Bos yang baik lebih baik daripada perusahaan yang baik. ”

Atasan yang baik akan mendisiplinkan Anda, melatih Anda, mengembangkan Anda.



Post a Comment

0 Comments