F Apa itu Startup? dan Bagaimana Caranya Bisnis Ini Berkembang?

Apa itu Startup? dan Bagaimana Caranya Bisnis Ini Berkembang?

Apa itu Startup?

Pengertian Startup adalah perusahaan yang berada pada tahap pertama operasinya. Perusahaan-perusahaan ini pada awalnya didanai oleh pendiri kewirausahaan mereka ketika mereka mencoba memanfaatkan pengembangan produk atau layanan yang mereka yakini diminati.

Secara khusus, pemahaman yang dipahami oleh orang awam bahwa istilah Starup itu sendiri adalah perusahaan startup, di mana perusahaan baru saja memulai bisnisnya.

Karena pendapatan terbatas atau biaya tinggi, membuat sebagian besar usaha kecil ini tidak berkelanjutan dalam jangka panjang tanpa dana tambahan (modal tambahan) dari pemodal ventura.

Memahami Startup Lebih Dalam

Pada akhir 1990-an, jenis perusahaan startup yang paling umum adalah dotcom. Modal ventura sangat mudah diperoleh pada saat itu karena kegilaan di kalangan investor untuk berspekulasi tinggi tentang munculnya jenis bisnis baru ini.

Sayangnya, sebagian besar startup internet ini akhirnya bangkrut karena pengawasan besar terhadap rencana bisnis yang mendasarinya, seperti kurangnya pendapatan yang berkelanjutan. Namun, ada beberapa startup Internet yang bertahan ketika gelembung dotcom meledak. Penjual buku internet Amazon.com dan portal lelang internet eBay adalah contoh perusahaan tersebut. Nama-nama rumah tangga lain yang datang kemudian adalah Facebook, Airbnb, Uber, SpaceX, dan Ant Financial.

Perusahaan percontohan ini perlu menginvestasikan waktu, pikiran dan uang untuk penelitian. Riset pasar membantu menentukan permintaan akan suatu produk atau layanan. Startup membutuhkan rencana bisnis komprehensif yang menguraikan pernyataan misi, visi masa depan, dan tujuan serta manajemen dan strategi pemasaran yang baik.

Pertimbangan Khusus Lokasi untuk Menargetkan Pasar Yang Baik

Startup harus memutuskan apakah bisnis mereka dilakukan secara online, di tempat kerja / di rumah, ini tergantung pada produk atau layanan yang ditawarkan. Misalnya, sebuah startup teknologi yang menjual pakaian untuk pria dan wanita secara otomatis mereka mungkin memerlukan gudang kantor untuk menyimpan stok pakaian dan memasarkan atau menjualnya secara online.

Struktur Hukum yang jelas

Perusahaan startup ini (Starup) perlu mempertimbangkan struktur hukum apa yang paling cocok dengan entitas mereka. Kepemilikan tunggal cocok untuk seorang pendiri yang juga merupakan karyawan kunci dari suatu bisnis. Kemitraan adalah struktur hukum yang layak untuk bisnis yang terdiri dari beberapa orang yang memiliki kepemilikan bersama; mereka biasanya mudah dibangun. Tanggung jawab pribadi dapat dikurangi dengan mendaftarkan startup sebagai perusahaan dengan tanggung jawab terbatas.

Pendanaan Modal

Startup sering mengumpulkan dana menggunakan pemodal ventura. Ini adalah sekelompok investor profesional yang berspesialisasi dalam mendanai startup. Dalam hal ini, fungsi pendanaan sehingga pemberian dana dapat berkelanjutan. Dari pendanaan, banyak dari mereka yang digunakan mulai dari membiayai karyawan mereka untuk membiayai semua kebutuhan operasional bisnis mereka.

Post a Comment

0 Comments