F 6 Kiat Belanja Online Agar Aman

6 Kiat Belanja Online Agar Aman

Perkembangan jaman saat ini tidak dapat dihindari karena teknologi berkembang begitu pesat. Kemajuan teknologi ini menawarkan kenyamanan masyarakat dalam hal kegiatan termasuk berbelanja online. Berikut adalah tips untuk berbelanja online sesuai dengan perspektif penulis, yaitu:

1. Pilih Market Place yang sudah memiliki nama dan Track Record Bagus

Ada beberapa pasar di Indonesia yang sudah memiliki nama besar seperti Tokopedia, bukalapak, shopee dan tempat pasar lainnya. Mengapa penting untuk memilih tempat pasar yang sudah memiliki nama besar?, karena dalam hal melakukan pembayaran uang yang kami kirim itu akan disetor terlebih dahulu ke 'admin' pasar sebagai pihak ketiga yang mengakomodasi penjual dan pembeli. Untuk memilih pasar yang cocok, intinya tergantung pada apa yang kita suka.

2. Baca deskripsi produk yang akan kita beli

Membaca deskripsi produk yang akan kita beli tentu sangat penting dalam hal berbelanja online di pasar, sehingga kita tahu tentang informasi produk yang akan kita beli secara detail.

3. Lihatlah ulasan produk yang akan kita beli

Melihat ulasan produk yang akan kita beli, tentu saja sangat berguna bagi kita sebagai pembeli untuk memastikan kepada penjual, karena kita dapat melihat kredibilitas penjual di pasar melalui ulasan produknya.

4. Tanyakan dalam diskusi produk mengenai ketersediaan barang

Mengajukan pertanyaan dalam diskusi produk sangatlah penting, dengan mengajukan pertanyaan, "apakah barangnya ada?" ini memastikan bahwa transaksi yang kita lakukan berjalan dengan sangat lancar.

5. Lakukan pembayaran

Akhirnya, jika Anda yakin, Anda telah memilih item dan memilih layanan kurir, maka langkah terakhir adalah melakukan proses pembayaran. Pastikan akun pembayaran Anda adalah akun atas nama anda sendiri.

6. Jangan ragu untuk mengeluh atau bertanya pada situs CS Market jika ada keluhan


Ini adalah langkah terakhir bahwa jika terjadi sesuatu yang tidak dapat diprediksi seperti sistem error atau kesalahan apa pun, sebaiknya bertanya kepada adminnya. selamat berbelanja

Post a Comment

0 Comments