Donald Trump, 5 Fakta Kekayaannya

Kita mungkin sudah tahu nama yang satu ini. Ya, dia adalah Donald Trump kini telah menjadi pusat perhatian dan percakapan yang hangat, terlebih lagi setelah memperkenalkan dirinya sebagai salah satu kandidat untuk Presiden Amerika Serikat untuk periode tahun mendatang.

Donald Trump sendiri adalah seorang pengusaha yang telah mencapai kesuksesan dan kekayaan melalui properti #company yang ia jalankan, dan tentunya tidak sedikit kartu truf kekayaan Donald Trump yang saat ini ia miliki.

Donald Trump sendiri baru-baru ini menciptakan sensasi dalam kampanye yang dilakukannya dengan meminta warga AS untuk memboikot produk yang dikeluarkan oleh #Apple.

Terkait dengan kekacauan antara Apple dan juga FBI, mengenai masalah mengakses enkripsi pada perangkat iPhone 5c dari para pelaku penembakan di San Bernandino, Amerika Serikat yang menewaskan sedikitnya 14 orang. Karena Apple, di sisi lain, bertekad untuk tidak membuka akses ke pelaku iPhone pelaku, dengan alasan bahwa itu akan berbahaya bagi pengguna perangkat Apple lainnya.

Kemudian lagi terkait dengan tumpukan kekayaan yang diperoleh Trump, berikut adalah 5 fakta menarik di balik kekayaan Donald Trump seperti yang dilaporkan oleh halaman Profitconfidential.com.

1. Donald Trump Asset Asset Range Rp. 37,6 Triliun

Pada 2015, majalah Forbes melaporkan bahwa aset orang nomor satu di Amerika Serikat, yaitu Donald Trump, adalah USD 4 miliar atau setara dengan Rp. Mencapai 51,9 triliun. Namun diperkirakan kekayaan kekayaan Donald Trump berfluktuasi dari tahun ke tahun.

Bloomberg Billionaire Index melaporkan bahwa aset Donald Trump hanya mencapai USD 2,9 miliar pada tahun 2015 saja, atau nilai yang setara dengan Rp. 37,6 triliun.

2. Menempati posisi 121 orang terkaya di Amerika Serikat
Daftar terbaru yang diterbitkan oleh majalah Forbes mengatakan bahwa Donald Trump telah berhasil membuat peringkat 121 orang terkaya di Amerika Serikat, di antara cucu pendiri Wal-Mart, Ann Walton Kroenke.

Peringkat dalam tiga teratas ditempati oleh pemimpin pertama dari perusahaan teknologi nomor satu terbesar di dunia, Bill Gates, kedua ditempati oleh Warren Buffett dari pengusaha Amerika dan ketiga ditempati oleh CEO Oracle Corporation, Larry Ellison .

3. Kandidat presiden terkaya di Amerika Serikat
Sejarah menunjukkan bahwa sejauh ini tidak ada calon presiden AS yang memiliki lebih banyak kekayaan, tetapi kenyataannya tidak demikian halnya dengan pria berusia 69 tahun ini, Donald Trump adalah kandidat terkaya untuk presiden Amerika Serikat yang pernah ada. Hillary Clinton berada di posisi kedua dengan kekayaan USD 45 juta, dan Jeb Bush di posisi ketiga dengan USD 22 juta.

4. Terinspirasi oleh ayah untuk bekerja di real estat
Donald Trump lahir pada 14 Juni 1946 di Queens, New York, Amerika Serikat. Sebagai putra dari ayahnya, Fred Trump, yang merupakan pakar pengembangan dan pemasaran di Real Estate, New York. Trump juga memiliki tiga saudara kandung yang terdiri dari satu pria dan dua wanita. Saudari tertua adalah Mary Anne Trump Barry, seorang hakim federal di AS.

Perilaku ayahnya di bidang real estat, yang menginspirasinya untuk memasuki bisnis real estat. Sejauh ini dia telah merasakan kesuksesan melalui hasil pekerjaannya sebagai pengusaha real estat.

5. Selain kekayaan, ada juga aset di bursa efek
Selain mencapai hasil dari perusahaan real estat yang ia jalankan, tampaknya Trump juga memiliki aset berharga lainnya di bursa saham. Komisi Pemilihan Umum Federal adalah tempat untuk berinvestasi dalam saham, menunjukkan bahwa Donald Trump memiliki aset USD 33,4 juta atau setara dengan Rp 433,7 triliun.

Saham Donald Trump tersebar di beberapa bank besar di Amerika Serikat, seperti JP Morgan, Deutsche Bank dan Barclays Oppenheimer. Jadi tidak salah jika dia bisa memiliki kekuatan di Amerika Serikat dengan kekayaannya.

Post a Comment

0 Comments