CEO Zalora Indonesia, Anthony Fung, Pengalamannya di Bidang Bisnis Sungguh Luar Biasa

Berbicara tentang Zalora selalu membuat kami terpesona. Bagaimana tidak, # perusahaan e-commerce yang merupakan anak perusahaan dari situs belanja online Zalando dan bagian dari proyek Rocket Internet telah menjadi salah satu dunia bisnis e-commerce raksasa.

Zalora sendiri memasuki pasar Asia Tenggara pada 2012. Sejak itu, Zalora terus tumbuh dan kini telah menyebar ke Singapura, Malaysia, Vietnam, Taiwan, Thailand, dan Filipina. Zalora didirikan di Indonesia oleh Catherine Sutjahyo pada tahun 2012. Sejak September 2015, Zalora Indonesia memiliki CEO baru, Anthony Fung.

Siapakah Anthony Fung ini dan bagaimana ceritanya mencapai puncak karirnya di Zalora Indonesia? Setelah penilaian.

Pengalaman yang menentukan
Sebagai seseorang yang mengenal Zalora dengan sangat baik, Anthony Fung memiliki kredit sendiri untuk perusahaan e-commerce. Bagaimana tidak, pria yang menyelesaikan gelar Sarjana Ilmu Ekonomi di Wharton, University of Pennsylvania, bekerja selama bertahun-tahun di Zalora.

Anthony memulai karirnya dari Agustus 2012 hingga April 2013 dengan Zalora sebagai direktur Zalora Taiwan. Anthony kemudian dipindahkan dari Taiwan ke Zolora Indonesia di posisi yang sama. Dari pengalamannya selama bertahun-tahun, manajemen Zalora dipercaya untuk menjadi Chief Executive Officer (CEO) Zalora Indonesia sejak 1 September 2015 dengan menggantikan fungsi menggantikan Fredrik Thomassen.

Fokus pada strategi layanan pelanggan
Tak lama setelah ia diangkat menjadi CEO, Anthony segera berkomentar. Bagi tim media, lelaki yang relatif muda ini menyatakan bahwa ia merasa sangat terhormat terpilih sebagai pemimpin Zalora Indonesia. Dia juga berjanji akan melakukan yang terbaik untuk membuat Zalora Indonesia terus berkembang di industri e-commerce ini.

Ketika ditanya tentang strateginya untuk menjalankan Zalora Indonesia, Anthony mengatakan dia akan mencoba untuk fokus pada strategi layanan pelanggan.

Ciptakan inovasi dan pengalaman belanja online yang menarik
Selain fokus pada strategi layanan pelanggan, Anthony juga akan mencoba untuk memperkaya merek produk dengan terus berinovasi dalam menanggapi perkembangan teknologi. Dari kesempatan yang ditawarkan manajemen Zalora Indonesia, Anthony juga akan menciptakan pengalaman belanja online yang baik bagi pelanggan. Hal-hal seperti mencari produk di Zalora, pesanan untuk proses pengiriman akan menjadi pusat perhatian Anthony untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang menarik.

Selain itu, Anthony juga menyatakan bahwa ia dan tim akan selalu berusaha memahami dan memahami keinginan pelanggan. Menurut Anthony, persyaratan pelanggan sangat penting untuk dipahami.

Menurut keberhasilan bisnis, memahami apa yang diinginkan pelanggan akan membuat bisnis tumbuh dan berkembang di masa depan. Untuk mengetahui apa yang diinginkan pelanggan, ini dapat dilakukan dengan meminta pelanggan untuk suatu produk. Dari sini, produk yang ditawarkan akan asli dan sesuai dengan keinginan pelanggan.

Dibandingkan dengan Zalora di negara lain, Zalora Indonesia memiliki banyak produk. Apalagi Zalora Indonesia juga memiliki banyak komunitas. Dengan menanyakan keinginan pelanggan, pembeli karenanya bisa mendapatkan yang terbaik.

Kiat untuk sukses Kesuksesan karier diraih oleh Anthony Fung
Pada kesempatan yang sama, Anthony memberikan beberapa kiat untuk sukses dalam mencapai posisi CEO Zalora Indonesia. Menurutnya, untuk berhasil dalam karir seseorang harus menerapkan lima sikap untuk bekerja, pertama dia harus mencintai apa yang dia lakukan. Suatu pekerjaan yang dilakukan dengan senang dan bahagia, maka pekerjaan itu tidak akan membosankan dan akan dilakukan terus menerus.

Kedua, sikap bekerja untuk mencapai kesuksesan karier adalah sikap ambisius. Sikap ambisius di sini berarti ambisi untuk membantu industri di mana ia berkembang pesat dan dapat bersaing. Tip ketiga adalah menaikkan bilah di tempat kerja. Yang keempat adalah bekerja keras dan kiat terakhir untuk mencapai kesuksesan karier Anthony Fung adalah jujur ​​pada diri sendiri.


Post a Comment

0 Comments