Bill Gates, Rahasia Kekayaannya Kokoh Di Puncak Dunia

Jika Anda melihat 10 tahun terakhir dari orang terkaya di dunia, nama Bill Gates tampaknya sudah biasa di puncak selama bertahun-tahun. Tercatat hanya 3 tahun namanya digeser oleh beberapa miliarder dunia seperti Carlos Slim Helu dan Warren Buffett.

Berkat dukungan kekayaan dari perusahaan # Microsoft yang ia kembangkan, tumpukan aset dari Bill Gates memang cukup sulit untuk ditandingi orang lain. Terlepas dari pengembangan perusahaan Microsoft yang terus stripping setiap tahunnya, alasan lain adalah bahwa jaringan ini sangat mengakar di berbagai bidang.

Tetapi apakah rahasia kesuksesan Bill Gates terbatas pada alasan di atas saja?

Tentu tidak. Dan kemudian kita akan membahas alasan sebenarnya bagaimana seorang Bill Gates mampu secara konsisten membawa gelar jurnalis top di dunia.

Kekuatan paten
Dalam ulasan oleh penulis Wealth Secret Of The One Persen, Sam Wilkin menyatakan bahwa banyak orang berpikir bahwa Bill Gates adalah manusia super yang kapasitasnya sulit ditandingi oleh orang pada umumnya. Karena selain kekayaannya yang melimpah, Gates juga dianggap sebagai salah satu orang terpenting dalam pengembangan teknologi manusia.

Tetapi Sam percaya bahwa apa yang telah dicapai Bill Gates sama sekali bukan karena dia adalah manusia super. Ada beberapa alasan lain yang diyakini jauh lebih logis daripada stereotip di atas.

Alasan pertama adalah pandangan ke depan Gates dalam memaksimalkan fungsi paten. Sam melanjutkan bahwa pada awal pengembangan perusahaan Microsoft, Gates sudah memiliki visi yang jelas tentang bagaimana melindungi temuan teknologinya. Langkah terbaik tentu saja untuk memberikan paten.

Saat itu, konsep paten sudah dikenal. Namun, masalahnya adalah masih banyak pengusaha besar yang belum memberikan prioritas tinggi pada pengakuan hak kekayaan intelektual.

Lebih dalam lagi, di tahun 1970-an, Microsoft masih merupakan startup. Tetapi dengan potensi besar dari produk yang dihasilkan, Bill Gates menemukan bahwa perlindungan paten sangat diperlukan. Alasan pertama adalah untuk melindungi penciptaan pesaing lain. Selain itu, keberadaan hak cipta sebenarnya sama dengan menjalankan investasi jangka panjang untuk Gates.

Punya ayah pengacara
Mungkin inilah yang disebut takdir. Prestasi besar yang berhasil diraih oleh Bill Gates terkait erat dengan orang-orang terdekat dari salah satu dari mereka, yaitu ayahnya.

Masih sejalan dengan pandangan ke depan Gates yang mengajukan paten atas temuan teknologinya, itu tidak luput dari bantuan ayahnya, yang adalah seorang pengacara. Ini adalah salah satu manfaat utama yang Bill Gates telah dibandingkan dengan pendiri perusahaan teknologi lainnya. Dengan memiliki seseorang yang memahami manfaat paten, Gates akhirnya bisa mencuri meninggalkan pesaingnya yang masih "buta" tentang pentingnya paten.

"Dia dapat menyimpulkan kontrak hukum untuk melindungi produk-produknya, yang berarti bahwa pihak lain tidak dapat meniru perangkat lunaknya. Itu memisahkannya dari pesaing dan itulah cara dia bisa mencapai kesejahteraan," Sam Wilkin merevisi.

Impian Raya Kaya Sejak kecil
Hal lain yang tak kalah penting, menurut Sam, yang memengaruhi kesuksesan Bill Gates saat ini, adalah bahwa Gates memiliki aspirasi untuk mencapai kesuksesan besar sejak ia masih kecil. Mimpi tersebut secara tidak langsung telah menjadi kekuatan pendorong dan peta jalan yang dapat membawa dirinya menuju kesuksesan besar.

Pengaruh cita-cita sejak kecil terhadap hasil kinerja orang dewasa bahkan telah terungkap dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Sam. Dikatakan bahwa banyak miliarder di dunia yang dulu mulai dari mimpi untuk memanen kekayaan yang melimpah.

"Memiliki tujuan sejak muda untuk memiliki uang adalah pemicu paling penting bagi orang-orang ini untuk menjadi super kaya," jelas Sam Walkin.

Post a Comment

0 Comments