F Beras Javara, Mengenal Sosok Helianti Hilman, Sosok Dibalik kesuksesan Beras Javara

Beras Javara, Mengenal Sosok Helianti Hilman, Sosok Dibalik kesuksesan Beras Javara

Beras adalah salah satu bahan baku terpenting yang menjadi makanan pokok bagi masyarakat Indonesia. Pesanan yang berulang tidak perlu diragukan. Di mana ada toko beras, orang harus mengantre untuk membeli beras. Karena itu tidak dapat dipungkiri bahwa beras adalah salah satu kebutuhan utama masyarakat Indonesia.

Apa yang terjadi jika beras yang kita kenal setiap hari ditanam secara organik dan dikemas dalam paket eksklusif?

Tentu saja harganya akan naik dan menjadi kurang menarik bagi publik. Tetapi keberhasilan beras organik eksklusif bukan tidak mungkin jika pemasarannya dapat mencapai tujuan yang tepat. Seperti keberhasilan produk beras Javara yang dikembangkan oleh Helianti Hilman.

Sosok Helianti Hilman, wanita yang penuh dengan ide-ide kreatif
Helianti Hilman adalah seorang wanita yang lulus dari Kings College University di London dan telah bekerja sebagai konsultan di sebuah lembaga internasional. Profesi itu juga membawanya untuk bermigrasi ke berbagai negara di kawasan Asia Selatan seperti India, Nepal dan Sri Lanka. Dan berkat pengalaman di negara lain, Helianti mulai tahu bahwa produk pertanian di negara itu dapat dengan mudah memasuki pasar dunia.

Ketika Helianti sedang berlibur di Inggris, dia terpesona oleh toko makanan organik petani lokal di negara itu. Helianti juga percaya bahwa Indonesia memiliki keanekaragaman hayati yang sangat kaya dan cocok untuk menciptakan berbagai produk pertanian organik berkualitas tinggi. Berdasarkan ide sederhana ini, Helianti mulai aktif menjalin hubungan dengan komunitas pertanian dan mulai mengembangkan produk Javara pada tahun 2008.

Produk Javara dengan nama merek yang sangat Indonesia
Kata "Javara" berasal dari bahasa Sansekerta, yang berarti Anda harus mengangkat dan menampilkan sisi terbaik di setiap sudut pulau Jawa. Kata ini dianggap paling cocok untuk menggambarkan kekayaan pulau Jawa dan pengembaliannya yang bervariasi dan siap bersaing dengan produk pesaing.

Kami tidak akan menemukan produk beras yang dikemas dalam kantong putih besar saat membeli produk Javara. Semua produk Javara dikemas secara eksklusif dan memiliki sisi kearifan budaya Indonesia yang sangat kuat. Variasi varietas padi lokal yang menjadi langka, seperti varietas Menthik Susu, Wangi Menyan dan Andel Abang, menjadi salah satu produk favorit Javara.

Semua produk beras Jawa ditanam secara organik oleh petani di daerah terpencil di Indonesia. Menurut Helianti, Indonesia sangat kaya akan keanekaragaman beras, mulai dari beras Aceh yang tahan air garam dan jenis beras lain yang unggul karena tahan pasang atau dapat ditanam di daerah kering.

Keragaman ini adalah salah satu alasan mengapa Helianti dan Javara fokus pada pasar kelas menengah ke atas. Di mana kelompok-kelompok ini lebih fokus pada gaya hidup sehat dan bersedia membayar 2 hingga 3 kali lebih banyak untuk mendapatkan produk makanan sehat.

Helianti Hilman dikenal secara internasional
Bukan hanya nasi yang menjadi andalan Javara. Produk makanan asli Indonesia lainnya yang juga disukai orang asing adalah produk gula semut alami atau gula kelapa. Rasa yang berbeda seperti orisinil, vanila, jahe, jahe dan kunyit selalu membuat orang asing kecanduan menggunakannya sebagai campuran makanan dan minuman.

Dari 2008 hingga 2012, setidaknya Javara telah memiliki lebih dari 800 varian produk, yang semuanya berasal dari daerah penghasil makanan dengan kualitas terbaik di Indonesia. Berbagai produk herbal, kacang hijau, mie brokoli, kacang mede, garam dan produk-produk lain dari Javara dihargai oleh sejumlah negara lain.

Tujuan utama ekspor ke berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Italia, Jerman, dan negara-negara Eropa lainnya, menjadikan Javara sebagai merek menengah ke atas untuk produk makanan semakin kuat setiap hari.

Dalam upaya memperkenalkan keragaman produk makanan Indonesia, Helianti dan Javara juga secara teratur berpartisipasi dalam pameran dan mengintegrasikan sejumlah resep internasional dengan rempah-rempah dan rempah-rempah Indonesia. Rasa masakan internasional, yang menjadi semakin lezat berkat penambahan rempah-rempah khas Indonesia, telah menjadi daya tarik yang menarik minat dan permintaan orang-orang dari negara lain.

Telah terbukti bahwa makanan Indonesia juga layak bersaing dengan makanan dari negara lain. Karena Indonesia yang kita banggakan memiliki keanekaragaman hayati yang sangat berguna jika dapat dikelola dengan baik.

Post a Comment

0 Comments