10 Orang Terkaya yang Dikenal Paling Dermawan Di Dunia

Bidang teknologi informasi saat ini memang sangat Jawa. Bagaimana tidak, industri yang kini berkembang pesat telah mencetak banyak pengusaha sukses untuk menjadi jurnalis dengan kekayaan luar biasa. Dari sekian banyak pengusaha # teknologi yang ada, beberapa tidak melupakan masalah sosial dan kemanusiaan.

Selain dikenal sebagai jurnalis, mereka juga dikenal sebagai dermawan yang menyumbangkan sebagian dari keuntungan perusahaan ke jumlah yang tidak signifikan. Siapa pengusaha di industri teknologi yang termasuk dalam daftar orang paling dermawan di tahun 2014? Berikut daftarnya.

1. Bill Gates (menyumbang Rp. 19 triliun)
Sebagai orang terkaya di dunia dengan aset $ 78,7 miliar atau Rp 1.000 triliun, tidak sulit bagi Gates untuk mengeluarkan uang untuk disumbangkan. Namun kemudian uangnya disumbangkan 1,5 miliar dolar AS atau Rp. Mencapai 19 triliun, ini tentu saja tindakan yang harus dihargai. Ya, bersama istrinya, Melinda Gates, pria yang mendirikan perusahaan Microsoft menyumbangkan sebagian dari kekayaannya melalui yayasan sosial.

2. Jan Koum (disumbangkan Rp7 triliun)
Pengusaha teknologi berikutnya yang dikenal murah hati dalam menyumbangkan sebagian dari kekayaannya adalah Jan Koum. Pendiri hebat pesan instan #WhatsApp telah terdaftar dan telah menyumbangkan kekayaannya yang mencapai 556 juta dolar AS atau Rp 7 triliun di yayasan komunitas Silicon Valley.

3. Sean Parker (disumbangkan Rp7 triliun)
Melalui yayasan sosialnya, Sean N. Parker Foundation, pendiri Napster, Sean Parker, memiliki bagian dari keuntungan korporatnya sebesar $ 550 juta atau Rp. 7 triliun disumbangkan. # Pengusaha muda yang juga salah satu pemimpin Facebook sendiri telah mendaftarkan kekayaan total yang telah mencapai 2,9 miliar dolar AS atau Rp36 triliun.

4. Nicholas Woodman (berkontribusi Rp3,3 triliun)
Pendiri dan CEO GoPro, Woodman adalah teknolog berikutnya yang dengan murah hati menyumbangkan sebagian dari kekayaannya. Kamera GoPro yang laku di pasaran adalah yang akhirnya melipat gandakan kekayaannya menjadi 2,4 miliar dolar AS atau Rp. 30,5 triliun. Woodman menyumbang $ 500 juta atau sekitar Rp 6,3 triliun melalui yayasan Silicon Valley #.

5. Sergey Brin (donasi Rp 4,8 triliun)
Sergey Brin, salah satu pendiri # Google, juga tidak ingin ketinggalan sehubungan dengan sumbangan untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan. Pengusaha kelahiran Rusia, 41 tahun yang lalu, akan menjadi US $ 382,8 juta atau Rp. Telah menyumbang 4,8 triliun melalui Brin Wojcicki Foundation. Tentu ini masih tidak seberapa dibandingkan dengan total kekayaan yang mencapai US $ 28,8 miliar atau setara dengan Rp366 triliun.

6. Paul Allen (berkontribusi Rp3,7 triliun)
Di perusahaan Microsoft, tampaknya bukan hanya Bill Gates yang dikenal murah hati. Paul Allen, yang juga pelopor Microsoft, juga telah menyumbangkan sebagian asetnya dengan nilai 298 juta dolar AS atau Rp. 3,7 triliun. Saat ini, Paul Allen sendiri memiliki total kekayaan 17 miliar dolar AS atau sekitar Rp 216 triliun.

7. Pierre Omidyar (donasi Rp2,29 triliun)
Dengan total kekayaan 7,8 miliar dolar AS atau sekitar Rp. 100 triliun, pendiri dan pemimpin eBay Pierre Omidyar telah menyumbangkan sebagian dari kekayaannya senilai 180 juta dolar AS atau setara dengan Rp 2,29 triliun asetnya. Donasi ini dimaksudkan untuk membiayai demokrasi, kemanusiaan dan penelitian.

8. Larry Page (berkontribusi Rp2,2 triliun)
Larry telah menyumbangkan $ 177,3 juta atau setara dengan Rp2,2 triliun melalui Carl Victor Page Memorial Foundation, salah satu pendiri Google. Kekayaan sendiri dari halaman perusahaan mesin pencari Google adalah $ 29,3 miliar. Angka itu sekitar Rp 372 triliun.

9. Marc Benioff (donasi Rp 1,9 triliun)
Sebagai pendiri dan CEO Salesforce, Marc Benioff sudah memiliki kekayaan US $ 3,2 miliar. Hadiahnya sendiri untuk pendidikan dan kesehatan mental anak-anak tercatat 154 juta dolar AS atau setara dengan 1,9 miliar rupiah.

10. Steve Ballmer (berkontribusi Rp 1,39 triliun)
Akhirnya, Steve Ballmer adalah pengusaha teknologi terkenal. Pemilik tim bola basket NBA, LA Clippers, yang juga mantan CEO Microsoft, telah menyumbangkan $ 110 juta atau sekitar $ 1,39 triliun untuk pendidikan di Universitas Harvard dan Universitas Oregon. Total kekayaannya sendiri diperkirakan mencapai 21 miliar dolar AS atau sekitar Rp267 triliun.

Post a Comment

0 Comments