4 Fakta Cristiano Ronaldo, Teladan yang Positif, dan Motivator

Tentu saja Anda sudah terbiasa dengan sebuah nama Striker hebat dari Juventus ini untuk para penggemar sepak bola. Yup, Cristiano Ronaldo, hampir tidak ada penggemar sepakbola dunia yang tidak tahu namanya. Cristiano Ronaldo adalah pemain sepak bola dengan penggemar paling universal terbanyak seantero dunia. Aktivitas sepakbolanya selalu diharapkan oleh banyak orang.

Meskipun ada begitu banyak penggemar di dunia, ia tidak luput dari pembencinya. Banyak pembenci mengatakan bahwa Ronaldo adalah sosok yang arogan dan beberapa penilaian negatif lainnya.

Namun dalam ajang Piala Eropa yang baru saja berakhir kemarin dan telah membuat Portugal untuk menang, sepertinya ada banyak pelajaran dari Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo, yang merupakan kapten Portugal, meskipun tidak bermain penuh waktu di final. Tetapi banyak nilai positif yang bisa dijadikan pelajaran dalam hidup kita bersama.

1. Ronaldo bisa menjadi motivator bagi teman-temannya

Cristiano Ronaldo adalah kapten tim sepak bola nasional Portugal. Dia mengambil tanggung jawab penuh di lapangan saat teman-temannya bermain. Di sana peran Ronaldo dalam memberikan motivasi kepada rekan satu timnya tampak sangat besar. Dia dapat menginspirasi rekan-rekannya untuk terus berjuang sampai tetes darah terakhir.

Bahkan beredar rekaman video ketika Portugal mulai memperjuangkan penalti. Ronaldo kemudian menunjuk salah satu rekannya untuk berani mengambil eksekusi dan tidak lupa untuk menyemangatinya. Dia terus mengatakan dia bisa melakukannya. Motivasi yang sangat berharga untuk momen yang menyenangkan.

2. Jangan pernah menyerah dalam kondisi apa pun
Jangan pernah menyerah, mungkin itulah sikap yang selalu ditunjukkan Cristiano Ronaldo, di mana pun ia bermain. Betapapun sulitnya situasinya, dia selalu antusias dan tetap tidak mau menyerah. Seperti kita ketahui, perjalanan dari Portugal untuk mencapai Piala Eropa itu tidak mudah.

Mereka selalu tersandung ketika mereka bertemu negara lain, bahkan Cristiano Ronaldo tidak pernah gagal melakukan penalti, yang jarang dia lakukan. Betapapun sulit keadaannya, dia tetap fokus dan berjuang dengan sekuat tenaga untuk mencapai tujuannya dan cita-cita tim Portugis untuk menjadi juara Piala Eropa.

3. Terus berusaha memberikan yang terbaik untuk negara
Ronaldo masih berusaha memberikan yang terbaik untuk negaranya. Meskipun terluka, dia melakukan yang terbaik untuk memberikan apa yang dia bisa berikan pada tanah airnya. Dia rupanya berdiri di sofa bangku cadangan dengan wajah yang terkadang tampak tegang, terkadang sangat emosional, dan sering berdiri di pinggir lapangan dengan terus memotivasi rekan-rekannya yang tengah berjuang di tengah lapangan.

Sikap ini menunjukkan seberapa besar ia ingin dapat berkontribusi pada negaranya.

4. Totalitas tidak terbatas
Seluruh aksi Cristiano Ronaldo tanpa pernah keraguan. Klub mana pun yang ia bela, ia selalu memberikan yang terbaik. Khusus untuk tim nasional, maka tidak diragukan lagi, seolah-olah Ronaldo memberikan sesuatu untuk membela negaranya. Meskipun Ronaldo hanya bermain kurang lebih 25 menit di final Piala Eropa kemarin, dia tidak harus diam dan melihat rekan-rekannya berjuang sendirian di lapangan.

Dia terus menunjukkan totalitas dan dedikasinya kepada negara dengan terus mendorong teman-temannya. Cristiano Ronaldo tampaknya mengabaikan rasa sakit yang menutupi lututnya, dia berhenti menjerit dan semua yang bisa dia lakukan untuk mendorong teman-temannya. Benar-benar sesuatu yang patut dicontoh.

Itulah beberapa sikap Cristiano Ronaldo yang bisa kita tiru dan menjadi teladan dalam kehidupan. Mungkin Cristiano Ronaldo bukan orang yang sempurna dan dia tidak pernah membuat kesalahan. Namun, dia juga bukan orang yang selalu berbuat buruk. Jadi, sebagai pengamat, kita harus bisa mengambil yang baik dan meninggalkan yang buruk untuk semua orang.

Post a Comment

0 Comments