4 Cara Menjadi Bahagia Hidup Tanpa Stress


Bagi Anda, apa arti sebuah kebahagiaan?

Tentu saja, semua orang mengartikannya secara berbeda. Ada yang bilang, katanya bahagia adalah ketika sudah mencapai apa yang diinginkannya. Ada juga yang berpikir bahwa kebahagiaan adalah cara hidup, bukan tujuan hidup.

Jadi, yang mana yang Anda sukai?

Sebenarnya, apa pun arti kebahagiaan bagi kita, yang terpenting adalah bagaimana kita mencapai titik bahagia itu. Bukankah proses lebih penting daripada hasil?

Cara-cara berikut dapat dilakukan untuk membantu Anda mencapai kebahagiaan. Apapun artinya kebahagiaan bagi Anda.

1. Terima diri Anda Sendiri

Tentusaja sangat luas ketika kita membahas tentang penerimaan diri. Sesuatu yang terlihat mudah tetapi ternyata cukup sulit untuk dilakukan.

Eitsss, jangan menyerah. Kita masing-masing dapat melakukannya selama kita ingin melakukannya.

Bagaimana?

Bangun ikatan terbaik dengan diri kita sendiri. Cintai diri kita sendiri. Karena menerima diri sendiri, erat kaitannya dengan cinta diri.

Kita bisa mulai dengan membiasakan diri mengucapkan kalimat ini setiap hari di depan cermin.

"Hai, diriku. Terima kasih telah melakukan yang terbaik sampai saat ini. Tidak peduli bagaimana kamu gagal, kamu jatuh, kamu sakit, aku masih mencintaimu. Masih akan ada orang yang dapat menerima kamu, bahkan ketika seluruh dunia menolakmu. Orang itu adalah aku. Aku adalah dirimu sendiri. "

Lalu, peluk tubuh kita dengan erat, hingga sensasi hangat semakin terasa. Ketika hati terasa ingin menangis, menangislah. Terima saja perasaan apa pun yang Anda miliki, jangan melawannya.

Lakukan setiap pagi secara rutin. Latihan ini akan memudahkan kita untuk menerima diri sendiri dengan berbagai kekurangan yang ada dan banyaknya kesalahan yang dilakukan.

Ketika hubungan kita dengan diri kita lebih terikat erat, akan lebih mudah untuk bahagia dan tentu saja juga mudah untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain.


2. Olahraga untuk membantu mengelola stres

Tentu bukan hal asing bagi kita, olahraga itu adalah salah satu cara untuk membantu melepaskan endorfin. Endorfin dikenal sebagai obat penghilang rasa sakit alami yang dapat menyebabkan perasaan bahagia, mengurangi stres dan depresi, dan meningkatkan suasana hati.

Berbagai penelitian menunjukkan, banyak manfaat positif yang didapat oleh orang yang rutin berolahraga. Selain sehat, Anda juga akan lebih bahagia dan tidak mudah sakit.

Jadi, jangan malas berolahraga, ya!


Anda dapat mencoba olahraga ringan seperti berlari, yoga, berenang, berjalan, mengangkat beban, aerobik ringan, atau olahraga lain yang Anda sukai.


3. Makan sehat bisa meningkatkan mood

Menurut British Psychiatric Journal, orang yang makan makanan sehat dan kaya nutrisi cenderung lebih kecil mengalami depresi.

Ini karena zat yang terkandung dalam makanan sehat, yang dapat mempengaruhi transmisi saraf akan berdampak pada suasana hati.

Pastikan Anda makan sayur dan buah setiap hari untuk membuat jantung lebih bahagia, hindari stres dan kurangi resiko depresi.


4. Bersyukur adalah kunci untuk menjadi bahagia

Adalah wajib untuk mencapai kebahagiaan dengan bersyukur. Karena apapun bentuk dan berapa banyak yang kita miliki, jika tidak bersyukur tidak akan bernilai apa-apa.

Mulailah hari ini dengan rasa terima kasih untuk apa pun yang telah kita capai, tidak peduli seberapa kecil itu. Bahkan, bersyukurlah atas kesempatan hidup yang masih diberikan Tuhan.

Terlepas dari kata-kata, rasa terima kasih juga harus diungkapkan melalui tindakan. Dengan ibadat yang lebih rajin, mendekatkan diri kepada Tuhan dan berbagi lebih sering dengan orang lain.

Berbagi akan melatih diri kita untuk selalu bersyukur atas apa yang sudah kita miliki.

Nah, itulah hal yang bisa membuat hidup Anda lebih dari bahagia. Selamat jika anda telah menemukan kebahagiaan sejati Anda.

Post a Comment

0 Comments