Mengapa Sastra Itu Penting Dalam Kehidupan Kita

Ada banyak batasan pada sejauh mana pengalaman manusia seperti waktu, geografi, dan sudut pandang. Sastra berfungsi sebagai metode untuk mengatasi hambatan semacam itu.

Sastra berasal dari istilah latin littera yang berarti surat, setiap materi cetak yang ditulis dalam   sebuah buku, majalah, atau pamflet, sebuah pengabdian yang setia dari pengalaman manifold manusia yang digabungkan ke dalam ekspresi yang harmonis.

Sastra adalah salah satu cara bagi kita untuk mendengar suara masa lalu dan bekerja dengan masa kini. itu adalah jalan bagi masa kini untuk terhubung ke masa depan yang memungkinkan. kita belajar tentang sejarah yang tidak kita alami pada masa lalu. kebiasaan yang tidak kita kenal atau membaca apa yang kita lakukan sekarang, membuka budaya periode waktu, dan dengan cara dapat memberikan kebijaksanaan kepada masyarakat modern tentang kehidupan, memungkinkan kita untuk menginterpretasikan kehidupan dan emosi kita sendiri dan menemukan cara untuk berhubungan melalui cerita sehingga pada gilirannya kita dapat menggambarkannya.

Sastra adalah sesuatu yang paling tidak terlihat dengan panca indra dan yang paling terlihat dengan perasaan, Sastra selalu realistis, ini tentang kehidupan. Meskipun kadang-kadang hidup kita tidak terlibat di dalamnya, bahkan bisa tidak dapat dipercaya, dan apa pun yang dibicarakannya, itu adalah sebuah kehidupan karena dibuat dan diproduksi oleh orang-orang dari kehidupan mereka.

Ketika kita mendengar tentang literatur dunia, hal itu mengingatkan kita pada kisah, epos, kitab suci dan karya klasik zaman kuno dan modern. Pada dasarnya sastra didefinisikan sebagai kumpulan karya tulis bahasa melalui periode yang berbeda dan budaya yang berbeda oleh penulis dan sarjana. Munculnya tulisan menandai langkah besar dalam peradaban manusia dalam banyak alasan seperti transmisi pengetahuan, ide, peristiwa dan bahkan perasaan. Ada banyak batasan sejauh pengalaman hidup seorang pria seperti waktu, geografi dan sudut pandang.

Melalui pengamatan pada karya-karya sastra, penonton dapat memperoleh wawasan tentang manusia dan masyarakat karena karya sastra menyampaikan emosi, pengalaman, dan penjelasan psikologis tentang perilaku manusia. Sulit membayangkan bagaimana Anne Frank dan keluarganya bersembunyi dari Tentara Nazi. Ann Frank's Diary mengungkapkan banyak informasi tentang pengalaman kasar yang dia dan keluarganya lalui selama mereka tinggal di Belanda di gedung kantor ayah Anne. Juga ketika kita membaca Ann Frank's Diary kita mengenal mimpinya dan cita-citanya meskipun ia meninggal pada usia yang sangat muda (15) di kamp konsentrasi Bergen Belsen di Jerman pada Maret 1945.

Ketika kita fokus pada hati nurani manusia, kita tidak akan pernah melupakan tragedi besar karya William Shakespeare, Macbeth. Drama memberi kita penjelasan psikoanalisis tentang karakter utama Macbeth yang didorong dan ditipu oleh ambisi berlebihan. Melalui teknik-teknik Sastra seperti solilokui dan selain itu Shakespeare menunjukkan bagaimana Macbeth berambisi mendapatkan kerajaan. Sebelum Macbeth membunuh King Duncan, dia melihat pisau udara yang dibuat oleh imajinasinya sendiri. "Apakah ini belati yang saya lihat di depan saya, atau hanya pegangan yang mengarah ke arah saya?" Macbeth terombang-ambing untuk mengambil keputusan dan itu membingungkan dia untuk melihat halusinasi. Jadi Shakespeare menggunakan kekuatan bahasa dan iterature. Ini lah sastra. Inilah sebabnya sastra menjadi begitu penting bagi kehidupan kita.

Post a Comment

0 Comments