Belajar Dari Miliader Naveen Jain, Berpikir Tenang, Bermeditasi, Menjadikan Pekerjaan Sebagai Hobi Menyenangkan (Bag 2)

Meditasi

Dan akhirnya, Naveen akan menghabiskan beberapa waktu untuk bermeditasi sebelum dia pergi bekerja. Naveen mengatakan bisnis itu seperti perang kecuali Anda memulainya dari pikiran, tubuh, dan jiwa Anda, Anda tidak bisa memenangkan pertempuran jika tidak dengan 3 hal ini. Itulah mengapa dia memilih bermeditasi untuk mempersiapkan jiwanya untuk apa yang akan datang.

Para ilmuwan telah membuktikan bahwa ada banyak manfaat yang dapat diterima seseorang dari meditasi. Misalnya, meditasi mengurangi stres, meningkatkan konsentrasi Anda, kesadaran diri, kebahagiaan, dan juga memperlambat penuaan.

Anda mungkin berpikir bahwa adalah hal yang biasa bagi orang India seperti Naveen untuk bermeditasi karena dia berasal dari negara-negara timur, tetapi Anda mungkin salah. Dalam masyarakat modern ini, meditasi telah terjadi dan mempengaruhi kehidupan banyak orang termasuk orang barat. Tahukah Anda bahwa banyak orang terkenal dan sangat sukses telah menjadikan meditasi sebagai bagian dari rutinitas pagi mereka seperti Naveen?

Tony Robbins, pelatih sukses nomor satu dunia mengatakan bahwa dia bermeditasi sekitar 10 menit setiap pagi. Arianna Huffington, pendiri Huffington Post mengatakan dia bermeditasi sekitar 20 hingga 30 menit setiap pagi, dan Katy Perry, selebriti terkenal berkata, “Saya memulai hari dengan Meditasi Transendental. Ini menempatkan saya dalam suasana hati yang terbaik. Saya bangun dan hanya menopang diri di tempat tidur selama 20 menit. Ini adalah satu-satunya waktu bagi pikiran saya untuk istirahat total. ”

Kerja Keras adalah Wajib

Naveen sangat percaya bahwa siapa pun yang ingin sukses dalam hidup pasti harus bekerja keras. Dia mengatakan bahwa dia bekerja berjam-jam setiap hari dan dia memastikan dia memberikan yang terbaik dalam apa yang akan dia lakukan.

Kerja keras adalah wajib dan tidak ada substitusi untuk itu. Menurut Naveen, dia mengatakan bahwa satu-satunya cara untuk memenangkan hidup adalah dengan menjadi yang terbaik. Dan untuk menjadi yang terbaik, Anda perlu memasukkan 100% dari diri Anda ke dalam apa yang akan Anda lakukan. Kebanyakan orang menganggap remeh dan mereka tidak pernah melakukan yang terbaik. Akibatnya, mereka hidup dalam keadaan biasa-biasa saja dan selalu bermimpi tentang apa yang mereka inginkan daripada mengambil tindakan dan bekerja keras untuk itu.

Ketika Anda mempelajari orang sukses lainnya seperti Steve Jobs, Bill Gates, Mark Cuban, Elon Musk, dan pengusaha sukses lainnya, Anda akan melihat bahwa mereka bekerja sangat lama dan mereka bekerja keras. Bill Gates, salah satu pendiri Microsoft dan salah satu orang terkaya di dunia pernah berkata bahwa dia tidak pernah libur sehari di usia dua puluhan. Hal yang sama berlaku untuk Elon Musk, yang memiliki impian menjajah Mars dan membuat perjalanan ruang menjadi kenyataan. Elon mengatakan bahwa dia pernah bekerja 100 jam seminggu termasuk akhir pekan.

Anda mungkin mengatakan bahwa menghabiskan seluruh pekerjaan tidak menyenangkan, tetapi inilah tepatnya mengapa kebanyakan orang tidak berhasil karena mereka lebih suka bersenang-senang daripada mengerjakan tujuan dan impian mereka. Bagi orang-orang yang sangat sukses seperti Naveen Jain, pekerjaan mereka adalah permainan mereka. Mereka menikmati apa yang mereka lakukan dan mereka dapat menghabiskan sepanjang hari di "akhir pekan" mereka. Kepada orang-orang ini, pekerjaan mereka menyenangkan karena mereka bersemangat tentang melakukannya.

Jadi temukan cara untuk membuat pekerjaan Anda menjadi gairah dan hobi Anda sendiri. Ketika Anda bersemangat tentang apa yang Anda lakukan, Anda tidak akan pernah bekerja untuk hari lain. Pekerjaan Anda kemudian akan menjadi permainan Anda. Seperti apa yang Richard Branson katakan, “Bisnis harus melibatkan semuanya, dan itu harus menyenangkan, harus melatih insting kreatif Anda. Sekitar 80% dari hidup Anda dihabiskan untuk bekerja. Anda ingin bersenang-senang di rumah, mengapa Anda tidak bersenang-senang di tempat kerja? ”Dan ia tidak melihat pekerjaan sebagai rutinitas dan bermain sebagaimana layaknya bermain, bagi Sir Richard Branson, bekerja dan bermain hanyalah bagian dari kehidupan.

Post a Comment

0 Comments