Bagaimana Rasanya Menjadi Seorang Miliarder: Mari Belajar Dari Naveen Jain (Bag 1)

Menjadi jutawan tentunya adalah dambaan kebanyakan orang, tetapi menjadi seorang miliarder tentu saja hanya dianggap terlalu mengada-ada bagi banyak orang. Semua orang percaya bahwa mereka dapat menghasilkan satu juta dolar sehari, hanya mereka yang berani bermimpi sangat sangat besar seperti Naveen Jain.


Naveen adalah pengusaha besar, ia mendirikan InfoSpace, salah satu perusahaan internet terbesar di AS sebelum jatuhnya gelembung dot-com. Dia juga mendirikan Moon Express, sebuah perusahaan yang dibentuk oleh rekan-rekan pengusaha dengan tujuan untuk menambang emas di Bulan demi meningkatkan sumber daya alam dan nilai ekonomi.

Hari ini, Naveen memfokuskan energi dan waktunya pada misi penambangan emas di Bulan dan juga mengubah kehidupan orang-orang. Jadi bagaimana dia berhasil mengumpulkan sejumlah besar kekayaan dan bagaimana ia menjadi seorang miliarder? Inilah inti dari artikel ini.

Kita akan membahas bagaimana Naveen Jain berpikir, apa yang sebenarnya dia lakukan, dan apa yang dia yakini sebagai faktor inti yang menjadikannya seorang jutawan.

Mulai Pagi 
Dalam sebuah wawancara video, Naveen mengatakan bahwa dia biasanya bangun sekitar pukul 4.30 pagi hingga 5 pagi. Seperti kebanyakan orang sukses di luar sana, Naveen percaya bahwa Anda harus bekerja keras untuk mencapai tujuan Anda. Dan satu cara mudah untuk melakukannya adalah bangun pagi. Dia memilih untuk bangun lebih awal daripada kebanyakan orang karena dia berpikir bahwa ini akan memberinya jam tambahan untuk melakukan pekerjaannya dan mengatur hari-nya yang sibuk.

Orang-orang lain yang sangat sukses seperti Richard Branson, Mark Cuban, Oprah Winfrey, Tim Cook, dll., Adalah orang-orang yang membiasakan diri bangun pagi. Penelitian telah menemukan bahwa bangun pada jam awal adalah jam paling produktif karena tidak ada gangguan, Anda dapat fokus pada pekerjaan untuk mencapai lebih banyak. Selain itu, otak Anda segar dan terisi penuh jika bangun di pagi hari, sehingga Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik dan melakukan yang terbaik selama jam-jam pagi.

Bangun lebih awal adalah satu hal, melakukan apa yang benar-benar penting adalah hal lain. Bagi Naveen Jain, dia memilih untuk mempertahankan tiga rutinitas paginya. Pertama, dia membaca berita, blog, dan juga membalas email. Kemudian dia akan berolahraga dan ketiga dia akan bermeditasi sebelum memulai kerja.

Membalas Email, Membaca Berita dan Blog
Menurut Naveen, ini adalah rutinitas pertama yang akan dia lakukan ketika bangun tidur. Dia akan membalas beberapa email penting dan kemudian membaca beberapa berita dan blog dan melihat apa yang dikatakan orang lain.

Baginya, ia percaya bahwa membaca berita akan membuatnya menambah informasi terbaru, ini juga merupakan faktor penting yang berkontribusi terhadap kesuksesannya. Warren Buffett, investor terbesar dunia mengadopsi rutinitas pagi yang sama dengan membaca enam koran di pagi hari.

Penting untuk menjaga diri Anda jika memasuki dunia bisnis saat ini. Segalanya bisa berubah dengan cepat dan teknologi yang baru selalu bermunculan hampir setiap hari. Bagi Naveen, ia berada dalam bisnis penambangan ruang angkasa dan pembaruan teknologi yang sangat penting. Dia juga mengatakan bahwa membaca berita dan informasi dari orang lain sama seperti melatih otaknya.

Olahraga
Rutinitas pagi kedua yang akan dilakukan Naveen adalah melakukan olahraga. Sebenarnya, ini dianggap sebagai salah satu faktor keberhasilan terpenting yang dimiliki oleh setiap pemimpin besar. Anda harus memulai hari dengan kuat secara mental dan fisik, mempersiapkan diri Anda untuk menghadapi situasi hari itu.

Barrack Obama, mantan Presiden AS berlatih selama 45 menit sehari. Dia mengatakan bahwa olahraga adalah hal pertama yang dia lakukan di pagi hari, berganti-ganti antara mengangkat beban satu hari dan melakukan kardio keesokan harinya. Richard Branson juga pernah mengatakan bahwa setiap hari ia bangun di pagi hari sekitar jam lima subuh lalu berenang melakukan layang-layang surfing, atau bermain tenis. Miliuner yang lain seperti Mark Zuckerberg, Mark Cuban, Oprah Winfrey, dan Tim Cook, juga berolahraga di pagi hari sebelum mereka bekerja di kantor.

Terlepas dari apakah Anda mengangkat beban, berlari, atau berenang, tentunya Anda harus berolahraga setiap hari untuk menjaga kesehatan agar fisik tetap bugar. Mayoritas masyarakat umum, tidak berolahraga, karena mereka terlalu malas untuk bangun pagi atau terlalu sibuk. Harap diingat bahwa orang-orang yang sangat sukses seperti Zuckerberg dan Tim Cook adalah orang yang sangat sibuk, tetapi entah bagaimana, mereka masih meluangkan waktu untuk melakukan olahraga demi menjaga fisiknya. Jika mereka melakukan hal ini, bisa jadi, olahraga di pagi hari merupakan hal yang sangat vital dan kita juga harus melakukannya.

Post a Comment

0 Comments