8 Miliader Terhemat Terpelit di Dunia

J. Paul Getty.
Si miliarder ini menolak untuk membayar $ 17 juta untuk menebus ketika cucunya diculik seseorang. Akhirnya, dia setuju dengan $ 3 juta ketika penculik mengirim telinga cucunya. Namun, ia hanya membayar $ 2,2 juta karena menurutnya itu adalah maksimum yang telah dikurangi dari nilai pajak. Sedangkan $ 800.000 lainnya, ia pinjamkan kepada putranya dengan syarat bahwa ia membayarnya kembali dengan bunga 4%.

Azim Premji
Si miliader ini memiliki kekayaan bersih sekitar $ 18 miliar dan merupakan salah satu orang terkaya di India. Dikatakan bahwa ia mengendarai Toyota Corolla yang sangat kuno, dan tinggal di rumah tamu perusahaan. Saat sedang berbisnis, di tempat kerja, ia mengingatkan karyawannya untuk mematikan lampu di kantor dan mengawasi penggunaan kertas toilet. Dia bahkan menggunakan piring kertas untuk pernikahan putranya!

Mark Zuckerberg
Penampilannya benar-benar menggambarkan semuanya. Dia memilih untuk memakai pakaian t-shirt yang sangat sederhana, hoodies, dan jeans. Meskipun menjadi orang terkaya ke-6 di planet ini, ia mengendarai hatchback Volkswagen manual-transmisi seharga $ 30.000. Terakhir, dia dikabarkan setelah menikahi istrinya pada tahun 2012 ia tertangkap makan McDonald's di halaman belakang rumahnya.

Ingvar Kamprad
Pendiri Ikea ini terbang dengan pesawat kelas ekonomi, pulang pergi ke kantor menggunakan bus, punya kendaraan pribadi yakni Volvo yang sudah berumur dan secara teratur makan siang di kafetaria Ikea. Dia meninggal dunia pada tanggal 27 Januari 2018 pada usia 91 tahun.

Bill Gates
Dia termasuk orang terkaya nomer satu di dunia, kemana-mana dia selalu memakai jam tangan Casio seharga $ 10 dan lebih suka mencuci piring di rumah.

John Caudwell
Salah satu pendiri perusahaan telepon seluler Inggris, Phones 4u, memotong rambutnya sendiri dan membeli pakaiannya dari toko-toko di pasar rakyat.

David Cheriton
Profesor sekaligus miliarder di Stanford University ini kabarnya apabila makan di restoran mewah, ia selalu menghemat setengah dari makanannya untuk disimpan di hari berikutnya, ia memotong rambutnya sendiri, dan mengendarai van Volkswagen tahun 1986.

Warren Buffett
Dia miliader yang terkenal. Saat ini orang terkaya ke-3 di dunia ini tinggal di sebuah rumah tua di Nebraska yang dia beli pada tahun 1958 dengan harga $ 31.500. Dia telah membawa dompet yang sama selama 20 tahun, makan di McDonalds setiap hari untuk sarapan, menggunakan telepon jadul, dan telah mengendarai mobil yang sama selama bertahun-tahun.

Post a Comment

0 Comments