Mengenal Walt Disney, Pendiri Disneyland, yang Menciptakan Mickey Mouse, Alice in Wonderland

Banyak orang berpikir bahwa nama Walt Disney adalah perusahaan produksi film animasi terkenal di Amerika Serikat. Ini memang tidak ada salahnya, karena memang ada sebuah situs produksi film bernama The Walt Disney Company.

Tetapi yang perlu dipahami dengan lebih baik adalah bahwa nama Walt Disney atau Walter Elias Disney sebenarnya adalah nama karakter, produser film, pengusaha, sutradara, animator dan aktor suara yang mendirikan The Walt Disney Company dan Disneyland, sebuah kerajaan film animasi untuk anak-anak dan pusat hiburan keluarga yang sangat populer. di dunia ini.

Sebagai wirausahawan, jalan menuju sukses tidak berjalan lancar hari ini. Banyak rintangan, rintangan, kegagalan, pengkhianatan, kemiskinan kelaparan dihadapkan dengan pria yang lahir di Chicago, Illinois pada 5 Desember 1901.

Dengan kerja keras, perjuangan, dan optimisme, Disney akhirnya berhasil menciptakan kerajaan kartun besar yang membawa tawa dan kesenangan yang tak berkesudahan bagi anak-anak dan bahkan orang dewasa di seluruh dunia. Lalu bagaimana kisah perjalanan Walt Disney dalam merintis dan memimpin kerajaan bisnis ini? Setelah penilaian.

Tertarik pada film animasi
Berdasarkan latar belakang dan silsilahnya, Walt Disney tidak memiliki riwayat hidup di film animasi. Ketertarikan Disney pada film animasi terjadi ketika ia bekerja sebagai kartunis di sebuah tempat produksi film animasi di Perusahaan Iklan Film Kansas City. Di sini Disney menjadi tertarik pada film animasi dan mulai mempelajari film animasi dengan lebih serius.

Dengan keyakinan pada pengetahuan dan pengalaman yang ia dapatkan, Disney kemudian mengundurkan diri dari Kansas Film dan menggunakan semua tabungannya untuk membentuk Laugh-o-Grams. Di perusahaan film animasi pertama ini, Disney dibantu oleh temannya untuk menyelesaikan film Puss in Boots, Little Red Riding Hood dan berbagai film animasi lainnya.

Produksi film animasi secara tak terduga mendapat respon positif dari penonton. Film ini sering diputar dan dilihat dan dicintai oleh banyak orang. Namun sayangnya, walaupun film ini sangat populer di kalangan masyarakat, perusahaan ini sebenarnya berada di ambang kebangkrutan karena tidak memperhatikan arus kas keuangan perusahaan yang terus turun.

Mengalami hambatan dan kesulitan
Karena sangat berhutang budi sehingga Disney tidak mampu membeli makanan yang layak, Laugh-o-Grams akhirnya bangkrut dan menjadi miskin lagi. Situasi memburuk ketika Disney kembali untuk mencari pekerjaan dan banyak yang menolak. Ketika keadaan mendesak, Disney mencoba meyakinkan saudaranya dan mengundang mereka untuk menginvestasikan uang dan membentuk Disney Brothers Studio.

Kesuksesan film animasi karya Alice in Wonderland itu mengakhiri kepenatan
Di studio film Disney Brothers, Disney mengundang produser film untuk membuat film animasi Alice in Wonderland. Film yang menggabungkan aktor nyata dan aktor animasi terbukti sangat populer di kalangan penonton.

Tetapi sekali lagi, hanya dengan kesuksesan besar, Disney kembali menemui masalah. Sekarang kendala yang dihadapi adalah konspirasi dan pengkhianatan. Mulai ketika Disney membahas perpanjangan kontrak, produsen tiba-tiba membayarnya hanya sejumlah kecil.

Tentu saja ini membuat Disney marah dan tidak menerimanya. Produser tidak ingin mengambil kesulitan untuk menantang Disney untuk mengakhiri kontrak dan untuk mengambil alih hak Allice in Wonderland dan protagonis Oswald.

Dan untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, semua ilustrator yang harus bekerja untuk Disney disabot oleh pemilik modal dengan bayaran lebih tinggi. Pengkhianatan dan kuasa pengacaranya untuk melawan hukum membuat Disney akhirnya mengundurkan diri dan mengakhiri kontrak dan merilis hak cipta Oswald.

Ciptakan Mickey Mouse
Terlepas dari kepahitan, Disney tidak menyerah. Dengan keahliannya, ia kembali menciptakan karakter animasi baru. Dari ide mengamati dan mengotak-atik gerakan tikus dengan gambar-gambar kelahiran karakter Mickey Mouse.

Meskipun diyakinkan dengan karakter baru ini, Disney harus memasukkannya ke dalam sakunya untuk membuat Mickey Mouse lebih menarik dengan menganggarkan biaya suara sulih suara. Dari pertempuran ini akhirnya ada produser yang ingin membiayai film Mickey Mouse pertama.

Sekali lagi, film kreatif ini menjadi populer. Dari kesuksesan ini, Disney menciptakan tokoh animasi lain seperti Donald Duck, Gufi dan banyak lainnya.

Didirikan Disneyland
Setelah kembali ke kesuksesan bersama Donald Duck, Goofy dan film Snow White dan Seven Dwarfs, pria yang tidak pernah berhenti melanjutkan gagasan membangun taman mimpi tematik yang dapat dinikmati setiap anak dan orang dewasa untuk mengalami.

Meskipun Disney berusia 50 tahun pada waktu itu, tetapi dengan semangat dan kerja keras akhirnya pada tahun 1955 ia dapat mewujudkan Disneyland, tempat impian masa kecil Disney.

Walt Disney meninggal pada tahun 1966.
Dengan semua prestasinya, jelaslah bahwa Walt Disney kini telah menjadi legenda dan bapak animasi di dunia. Sekarang dunia telah mengingat Disney sebagai orang yang membuat film animasi favorit untuk anak-anak dan juga sebagai orang yang telah membangun taman impian dan telah memainkan Walt Disney yang sekarang juga dapat dikunjungi di berbagai negara seperti Amerika, Singapura, Hong Kong dan Jepang.

Post a Comment

0 Comments