Mengenal John McAfee ~ Programmer dan Penemu Antivirus Komputer

Sebagai seorang programmer, dunia komputer dengan segala tikungannya harus sangat wajib untuk digunakan sebagai kegiatan sehari-hari.

Tetapi ini tidak berlaku untuk John McAfee. Penemu dan pendiri antivirus McAfee yang terkenal berperilaku di luar kebiasaan programmer. Pria yang lahir di Inggris 69 tahun lalu ini adalah sosok yang eksentrik yang hidupnya penuh kontroversi di luar profesinya sebagai seorang programmer.

Penampilannya yang lebih dikenal sebagai rocker sangat sering ditangani oleh pihak berwenang dan hukum. Mengapa beberapa kasus, seperti narkoba, terlibat dalam kasus pembunuhan? Lalu bagaimana kehidupan lulusan matematika dan doktor di Roanoke College? Setelah penilaian.

Jalur karier John McAfee
Sebelum ia mendirikan perusahaannya, John McAfee telah bekerja di berbagai agen dan perusahaan. Seperti menjadi pemrogram di NASA pada 1968-1970 dan Unaic dengan bekerja sebagai perancang perangkat lunak. Setelah bekerja di dua agensi, John kemudian bekerja di Xerox sebagai arsitek sistem operasi.

Jon McAfee juga sempat bergabung dengan Computer Sciences Corporation sebagai konsultan perangkat lunak pada tahun 1978. Setelah itu, karirnya menjadi lebih cemerlang ketika ia bergabung dengan perusahaan antariksa Amerika Lockheed sebagai perancang perangkat lunak.

Tertarik membuat penghitung virus
Saat bekerja di Lockheed, John bertemu minatnya dalam membuat #sofware sebagai pencegah virus. Pada saat itu, John menerima salinan virus komputer yang disebut Otak Pakistan atau (c) Otak, virus boot yang menyerang sistem Tabel Tabel Alokasi File DOS.

Diketahui bahwa virus berbahaya yang berasal pada tahun 1986 itu dibuat oleh Basid dan Amjad Farooq Alvi. Virus ini memaksa John McAfee untuk membuat # perangkat lunak antivirus yang dapat memblokirnya.

McAfee Associates Company didirikan
Ketika John berhasil membuat perangkat lunak, ia mendirikan sebuah perusahaan pada tahun 1987 dengan nama McAfee Associates. Perusahaan yang didirikan John pada waktu itu cukup populer karena ia menjadi pelopor dalam distribusi perangkat lunak antivirus menggunakan model bisnis shareware. Karena dia ingin berkonsentrasi untuk mendidik McAfee Associates, John memutuskan untuk meninggalkan Lockheed pada tahun 1989.

Setelah meninggalkan Lockheed, John berkonsentrasi pada peningkatan McAfee Associates. Dan hasilnya tidak sia-sia, pada 1990-an perusahaan John berhasil menjadi industri antivirus senilai miliaran dolar setahun. Perusahaan McAfee mencapai puncaknya pada tahun 1992.

Namun sayangnya McAfee mengundurkan diri pada tahun 1994 dan menjual semua sahamnya. Dan akhirnya, McAfee Associates bergabung dengan perusahaan General Network sebagai pemilik baru.

Kehidupan yang unik dan kontroversial
Meskipun terdaftar sebagai miliarder, John dikenal sebagai orang yang bandel dan penuh kontroversial.

Ketika sang miliarder memilih untuk tinggal di daerah mewah di daerah perkotaan, John lebih suka berada di pedalaman di Belize, sebuah negara di kepulauan Karibia. Dengan senjata yang dimilikinya, ia sering melihat masuk dan meninggalkan hutan tanpa tujuan yang jelas. Selain hidup yang lain, John juga dikenal sebagai orang yang penuh kontroversi.

John sering berurusan dengan hukum, misalnya ketika rumahnya di Belize diserang oleh polisi dengan tuduhan membuat obat-obatan terlarang. Pada November 2012, John menjadi polisi buron atas tuduhan pembunuhan yang menewaskan seorang ekspat Amerika bernama Gegrory Faull, yang adalah tetangganya sendiri. Selain kasus narkotika dan pembunuhan, penemu antivirus ini juga dikenal karena praktik menyimpang seperti "penyembahan" kafir atau menyembah berhala dan memelihara budaya seks yang menyimpang di perusahaannya.

Film tentang John McAfee
K ehidupan John yang unik dan penuh kontroversi teryata menarik perusahaan film Warner Bros untuk membuat film tentang John McAfee. Menurut Warner Bros. Sebagai pendiri perusahaan antivirus McAfee, John adalah sosok yang menarik untuk layar lebar.

Untuk menyukseskan film, Warner mendekati Bros. dua penulis pada saat yang sama, Scott Alexander dan Larry Karaszewski untuk menulis skenario untuk kisah John, dilaporkan dari artikel di majalah Wired berjudul "Stand Terakhir John McAfee".

Post a Comment

0 Comments