4 Rahasia Bill Gates, Kebiasaannya dan Gaya Hidupnya

Siapa yang tidak mengenal Bill Gates, sebagai orang terkaya di dunia, sosoknya begitu populer baik di bidang online maupun di dunia offline. Kesuksesannya dalam mengembangkan perusahaan menjadikan Bill Gates selalu menginspirasi bagi banyak perusahaan di dalam dan luar negeri. Dengan total kekayaan US $ 75,9 miliar, dia menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Gerbang untuk mencapai posisi seperti ini. Tentunya membutuhkan perjalanan panjang dalam pengembangan perusahaannya. Jika kita melihat kesuksesan yang telah diraihnya. Bahkan kebiasaan sederhana yang dia lakukan setiap hari dapat disalin selama itu memiliki dampak yang baik. Oleh karena itu, di bawah ini adalah beberapa kebiasaan yang sering diterapkan Bill Gates setiap hari dan yang kemudian dapat membawanya menuju kesuksesan seperti sekarang ini.

1. Bill Gates adalah orang yang membaca banyak buku

Bill Gates dikenal sebagai orang yang suka membaca buku, bukan hanya membaca, Bill juga dikenal sebagai pecinta buku. Dalam sebuah wawancara disebutkan bahwa ayahnya memberi tahu dia bahwa Bill kecil adalah seorang anak yang ingin selalu membaca buku yang dianggapnya menarik.

Mulai dari buku ensiklopedia hingga buku fiksi ilmiah. Bahkan seorang ayah pernah membuat peraturan di rumahnya yang berbunyi, "Dilarang membawa buku ketika makan" karena Bill Gates sangat gila membaca buku. Dan kebiasaan itu berlanjut hingga hari ini.


2. Bill Gates selalu mempertahankan waktu tidurnya
Kita semua tahu bahwa Bill Gates adalah seseorang yang sibuk menjalankan perusahaan terbesar di dunia. Namun, ia selalu mempertahankan kebiasaan tidur tujuh jam setiap malam. Bill diwawancarai sekali dan dia berkata dia perlu tidur cukup untuk selalu menjaga kreativitasnya.

"Sangat menyenangkan bisa terjaga sepanjang malam. Tetapi untuk mengeluarkan kreativitas, saya harus tidur tujuh jam saja," kata Bill kepada The Seattle Times.

Karena alasan ini, ia selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan tidur yang cukup. Tentu saja ini memiliki dampak besar pada kekuatan penciptaan dan inovasinya ketika dia memimpin perusahaan.

3. Bill Gates selalu berinovasi
Mungkin Bill Gates sekarang adalah salah satu orang paling sukses di dunia dengan perusahaannya. Namun tetap saja, dia menekankan bahwa dia selalu menikmati melakukan hal-hal baru. Kebiasaan inilah yang membuat Bill terus maju dan bisnisnya semakin besar.

"Jika saya merasa saya telah berhasil dalam sesuatu, saya selalu memastikan saya tidak terlalu bersemangat. Di perusahaan saya akan selalu ada masalah baru yang perlu diselesaikan," kata Bill.

4. Bill Gates dekat dengan keluarga
Meskipun Bill Gates adalah orang yang memiliki kesibukan yang tak terhitung jumlahnya, tetapi dia adalah salah satu dari mereka yang dekat dengan keluarga. Dia bahkan membandingkan dirinya dengan teman-teman lain dan merasa bahwa dia paling dekat dengan keluarga dibandingkan dengan orang lain. Hubungannya dengan orang tuanya sangat baik, dia pernah berkata bahwa orang tuanya adalah orang yang sangat baik.

Di akhir pekan dia selalu berusaha meluangkan waktu untuk berkumpul dengan keluarganya. Bahkan, ia juga meluangkan waktu untuk membuat video khusus untuk menyambut ulang tahun ayahnya di blog pribadinya.


5. Bill Gates adalah orang yang pintar dalam finansial
Meskipun ia adalah salah satu orang terkaya di dunia, namun ia tetap hemat dalam membelanjakan uangnya. Bill pernah mengatakan kepada saya bahwa dia telah melihat beberapa perusahaan yang tiba-tiba pelanggannya bangkrut.

Sejak itu ia selalu berpikir tentang menyimpan uangnya di bank untuk gaji yang diterimanya selama setahun. Ini berarti jika sesuatu yang buruk terjadi pada perusahaan suatu hari dan dia tidak bisa mendapatkan penghasilan, maka dia masih bisa bertahan dan kemudian bangkit kembali.

Post a Comment

0 Comments