3 Rahasia Kekuatan Berpikir, Denny Cagur, Marion Jola, Kapsul Jokowi, dan Ronald Frank


Semua Manusia diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan cara yang sangat khusus. Mengapa dikatakan khusus? Karena setiap manusia dilengkapi oleh Tuhan dengan pikirannya sendiri-sendiri untuk memikirkan mana yang baik dan mana yang jahat, inilah yang membuat manusia berbeda dari makhluk hidup lainnya. Pikiran yang dimiliki oleh manusia terbagi menjadi dua, yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Dalam artikel ini kita akan berbicara tentang rahasia kekuatan pikiran.

Fungsi pikiran ‘sadar’ adalah melakukan analisa, berpikir objektif, nyata adanya, membuat perbandingan informasi, membuat keputusan dan perhitungan. Sedangkan fungsi pikiran ‘bawah sadar’ adalah sebagai pusat memori, pusat aktivitas seni, intuisi, pusat kebiasaan yang sering kita lakukan di dalam pikiran, bahkan sebagai penentu tercapainya tujuan dalam hidup jika kita ingin memaksimalkan kemampuan bawah sadar kita.

Tahukah Anda, 88% kekuatan pikiran kita ternyata didominasi oleh pikiran bawah sadar. sedangkan 12% nya berasal dari kekuatan pikiran sadar. Dapat disimpulkan bahwa kekuatan terbesar pikiran kita berasal dari kekuatan alam bawah sadar, tetapi terkadang masih ada beberapa orang yang masih meragukan keberadaan kekuatan besar di balik pikiran alam bawah sadar mereka.

Meskipun terdapat rahasia kekuatan pikiran yang besar di balik pikiran bawah sadar manusia, itu tidak berarti bahwa kekuatan sadar kita tidak memiliki peran penting. Akan tetapi jika pikiran bawah sadar dikombinasikan dengan pikiran sadar, keduanya akan bekerja dengan luar biasa dan akan memberi pengaruh besar dalam hidup kita.

Ini bukan hal baru sebenarnya, jika sekarang melihat banyak pelatihan untuk mengungkap rahasia kekuatan pikiran manusia. Banyak orang yang berani merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk mengikuti pelatihan tersebut. Tetapi sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi tentang bagaimana hasil dari olah kekuatan berpikir yang membuat pikiran kita bisa bekerja bersama dengan baik sehingga hasilnya dapat berdampak besar pada kehidupan kita tanpa harus mengeluarkan uang besar.

Rahasia kekuatan pemikiran pertama

Mulailah dengan membiasakan diri untuk mengucapkan kata-kata yang baik, yang memberikan motivasi dalam hidup Anda. Apapun yang dikatakan oleh pikiran sadar Anda, akan menjadi perintah bagi alam bawah sadar Anda. Ketika Anda mengatakan "Saya bisa" maka alam bawah sadar Anda akan segera merespon menerima perintah tersebut dan memprosesnya menjadi satu kekuatan untuk mencapai tujuan seperti yang Anda perintahkan

Rahasia Kedua Teknik Visualisasi

Berikutnya untuk melatih kekuatan pikiran sadar dan bawah sadar adalah dengan teknik visualisasi. Bayangkan impian apa yang ingin Anda capai. Lakukan teknik ini dalam keadaan rileks sambil mengatur pernapasan dan nikmatilah ketenangan Anda. Teknik visualisasi ini tidak jauh berbeda dengan tips pertama, dengan memvisualisasikan pikiran bawah sadar akan merespons apa yang disampaikan oleh pikiran sadar kita. Kemudian proses itu akan menjadi sebuah bentuk respon untuk mencapai apa yang telah kita visualisasikan.

Rahasia Ketiga Yakin dan Percaya Diri

Rahasia kekuatan pikiran yang terakhir adalah selalu berpikir positif dan percaya diri. Dengan selalu berpikir positif, tidak akan ada peluang di benak kita untuk memikirkan hal-hal lain yang membuat pikiran kita tidak berfungsi. Juga, pastikan impian Anda akan terwujud. Yakinlah bahwa pikiran Anda memiliki kekuatan besar yang mampu mewujudkan impian Anda.

Apa yang telah ditemukan oleh mereka yang berpartisipasi dalam program ini? apakah hanya rahasia kekuatan pikiran saja ?

Kekuatan pikiran hanyalah salah satu kekuatan yang ada di dalam diri kita. Potensi terbesar yang ada dalam diri kita yang diberikan oleh Tuhan yang Maha Kuasa adalah potensi energi positif. Jika potensi energi positif ini aktif, kekuatan pikiran akan mudah digunakan.

Saya sendiri pernah sewaktu remaja untuk di ajari tentang cara visualisasi ini, bayangkanlah jika engkau menjadi pemuda nanti, kata seseorang, apakah akan menjadi kaya atau miskin, ataukah anda hanya ingin menjadi manusia biasa menikmati hidup apa adanya ataukah ingin menjadi manusia berpengaruh di sekitarnya? dan mimpi-mimpi itu banyak terjadi dalam kehidupan nyata saya.

Saya juga seringkali menulis 'Target' untuk tahun ini dan tahun besok, menuliskannya di sebuah kertas dan di tempel di depan meja belajar, setiap hari saya melihat kertas tersebut dan mengatakan bahwa ini dan itu harus terwujud tahun ini, dan benar saja banyak yang terjadi pada saya. Apakah anda juga mengalaminya?

Denny Cagur, salah satu host Televisi di Indonesia, dalam sesi wawancaranya di sebuah vlog Atta Halilintar, ia mengatakan kepada si Atta, sewaktu masih muda (sebelum dia benar-benar kaya) dia sering membayangkan ‘naik mobil alphard’ “Gue sering bayangin gue duduk di dalamnya, pegang kursinya, merasakan AC nya yang sejuk dan aroma parfumnya yang wangi” dan menurut pengakuannya dalam beberapa tahun kemudian dia mampu 'membeli’ mobil Alphard.

Dalam sesi wawancara di sebuah vlog milik Boy William, seorang artis terkenal yakni Marion Jola, mengaku sewaktu masih kecil dia sering 'menghayal’ atau memvisualisasikan di dalam pikirannya kalau dia sedang memgang mik dan diberondong berbagai pertanyaan oleh para wartawan, dia sering membayangkan dirinya bernyanyi di sebuah panggung besar. Dia sering membayangkan hal itu sewaktu dia masih kecil. Dan sekarang apa yang terjadi? Marion Jola benar-benar menjadi seorang artis terkenal di Indonesi yang sangat hebat dalam bernyanyi.

Kenapa Jokowi sebagai Presiden harus repot-repot membuat musium 'kapsul waktu’ di tanah Papua? dimana masyarakat Papua diharuskan menulis impiannya 10 sampai 30 tahun ke depan?, membayangkan hal yang baik-baik tentang Indonesia atau mencita-citakan target tertentu untuk dirinya. Lalu kertas yang sudah ditulisi berbagai impian mereka ditaruh di sebuah kapsul yang dinamakan dengan kapsul waktu dan akan dibuka dalam berpuluh-puluh tahun kemudian? Kenapa Jokowi harus membuat kapsul waktu? Itu karena Jokowi sadar bahwa ‘mimpi’ atau mengolah kekuatan alam bawah sadar sangatlah penting bagi kemajuan seseorang, memvisualisasikan mimpi-mimpi di dalam pikiran, itu sangatlah penting bagi kemajuan dan motivasi seseorang.

Ingatlah, Potensi untuk mengolah energi positif ini adalah sarana untuk transformasi diri. Energi positif ini merupakan rahasia kekuatan pikiran. Jika Anda memiliki cara mengubah diri anda sendiri, maka Anda akan selalu dapat keluar dari kondisi terburuk yang datang dalam hidup Anda, Anda tidak akan pernah takut dan trauma dengan masa depan Anda, Anda akan dapat maju untuk keluar dari kondisi hidup yang menjepit.

Ronald Frank, salah satu ahli psikologis terkenal di Indonesia, pernah mengatakan bahwa semua benda di alam semesta itu terbuat dari yang ia sebut sebagai ‘atom’ atau partikel partikel kecil, termasuk manusia sendiri yang terbuat dari atom, jadi jika kita menginginkan sesuatu, maka "Tariklah" sesuatu itu untuk masuk dalam kehidupan kita maka akan benar-benar terjadi dalam kehidupan nyata. Hal ini tentu saja bukan sihir atau semacam magic, itu karena kekuatan atom yang saling berkesinambungan antara satu manusia dengan benda yang lainnya.

Maka dalam konteks ini, untuk mendapatkan impian besar anda jadilah berpikir positif di alam bawah sadar anda nanti anda akan melihat hasilnya. Bukankah Allah menganjurkan kita berdoa jika kita menginginkan sesuatu? doa adalah salah satu ucapan di dunia nyata tetapi tentu saja doa mengandung ‘visualisai’ kekuatan di alam bawah sadar tentang segala kesuksesan yang kita inginkan. Doa adalah partikel-partikel yang masih berhubungan dengan ‘alam bawah sadar manusia’. Sama saja hebatnya, doa yang diucapkan, maupun yang ditulis di kertas, semua itu adalah disebut impian dan permainan alam bawah sadar.

Ada banyak peristiwa positif yang datang dalam kehidupan kita, juga ada banyak kemudahan yang tampaknya bisa menggantikan banyak insiden terburuk yang selalu ada di setiap perjalanan hidup kita. Maka kita membutuhkan banyak kekuatan untuk menghadapi hidup ini, dan salah satunya adalah menyatukan kekuatan pikiran dan kekuatan alam bawah sadar.

Post a Comment

0 Comments